Rabu, 24 Juni 2015

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang
gambar dari google.com

Universitas Muhammadiyah Malang adalah Perguruan Tinggi yang dilandasi oleh suatu komitmen menyelenggarakan pengajaran, pendidikan, penelitian, dan pengabdian yang dapat memperkuat bangsa yang berakhlak mulia dan berkarakter unggul serta bersaing dlam kehidupan antar bangsa.

Dengan komitmen tersebut Universitas Muhammadiyah Malang mampu menjadi kampus yang menuai prestasi dan pengakuan dari institusi lokal, nasional, regional, dan global.


Universitas Muhammadiyah Malang berdiri padatahun 1964. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah di Jakarta. Pada awalnya Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 (tiga) fakultas yaitu (1) Fakultas Ekonomi (2) Fakultas Hukum (3) Fakultas Pendidikan dan Pengajaran (FPP) Jurusan Pendidikan Agama.Seiring berkembangnya zaman Universitas Muhammadiyah malang kini mempunyai banyak jurusan.

Perkembangan penting sebagai slah satu pencapaian Universitas Muhammadiyah Malang adalah pembukaan Program pascasarjana. Kini Universitas Muhammadiyah mempunyai 10 Fakultas, yang terdiri dari :
1. 34 Program Sarjana.
2. 11 Program magister.
3. 3 Program doktor.
4. 3 Program diploma.
5. 3 Program profesi..

Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai visi dan misi

Visi :
Menjadi Universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berdasarkan nilai-nilai islam.

Misi :
1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.
2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
3. Menyelenggarakan kerjasaa dengan pihak lain.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar