Rabu, 24 Juni 2015

Indonesiaku Agar Lebih Baik

gambar diambil dari google.com


Indonesia adalah adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara Benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah termasuk negara berkembang. Tentu saja negara kita masih perlu perbaikan agar menjadi lebih maju lagi atau lebih baik lagi dari sebelumnya. Menurut saya negara kita perlu banyak perbaikan agar masyarakat hidup dengan nyaman dan terpenuhi.



Banyak masyarakat yang masih tinggal dirumah bambu seperti dipedalaman dan mereka butuh air untuk kelangsungan hidup mereka, seperti waktu saya melihat di TV disiarkan bahwa masih ada yang tinggal di rumah bambu dan airnya hanya cukup untuk memasak dan mencuci peralatan makanan. Bagaimana dikatan berkembang dan bisa lebih maju sedangkan masyarakatnya ada yang belum sejahtera seperti mereka. Setidaknya pemerintah memberikan bantuan kepada mereka agar mereka hidup lebih sejahtera dari sebelumnya. Seperti membantu memberikan pengairan yang cukup untuk mereka, pakaian yang layak, dan tempat tinggal yang layak.

Ada juga nih saat ujian, contohnya saja Ujian Nasional, namanya saja sudah Nasional kok masih bisa bocor ? Banyak murid yang lebih suka untuk membeli jawaban dari pada harus belajar mati-matian untuk mendapatkan nilai yang bagus. Kasian yang sudah belajar keras tapi nilainya dibawah anak yang membeli jawaban. Sedangkan anak yang membeli jawaban santai-santai untuk mengerjakannya dan hasilnya pun memuaskan. Keamanan untuk menjaga soal-soal ujian seharusnya lebih ketat lagi dan joki-joki soal seperti itu diawasi lagi dan d'hukum. Bangsa kita membutuhkan orang-orang yang benar-benar cerdas bukan orang-orang yang cerdas dalam kecurangan. semoga Allah membuka hati orang yang membuat kecurangan tidak hanya dalam soal ujian tapi soal apapun itu. ^_^

 Mencerdaskan anak bangsa dengan pendidikan gratis sampai perguruan tinggi. Banyak masyarkat Indonesia yang tidak mampu melanjutkan sekolah padahal mereka pandai. Mereka tidak mampu membayar uang sekolah, maka dari itu banyak dari mereka yang putus sekolah. Sedangkan banyak orang yang mampu tapi tidak begitu pandai dapat masuk karena mereka mampu membayar dengan uang lebih.

Tidak membiyarkan orang-orang pandai Indonesia bekerja di luar negeri, karena mereka harus mengembangkan negara dan bangsanya sendiri. Untuk itu mereka harus dibayar yang pantas sehingga mereka tidak perlu lagi bekerja di luar negeri.

Dan sebaiknya kita menghargai produk Indonesia dan memakainya tidak hanya menciptakan tetapi juga harus menghargainya. Seperti mobil yang diciptakan oleh siswa dari Solo. Sebaiknya masyarakat Indonesia mengunakan mobil itu dari pada mobil produk dari negara lain. Bagaimana bisa ciptaan Indonesia bisa meluas keseluruh Dunia kalau negara yang menciptakannya saja tidak mau menggunakannya. Bagaimana negara lain bisa percaya dengan ciptaan Indonesia sedangkan masyarakat Indonesia sendiri tidak dapat memastikannya.

Dan yang palimg fenomenal ini, korupsi. Nah, negara kita ini kan masih banyak nih orang suka bermain korupsi. Bahkan orang-orang yang penting orang-orang yang mempunyai jabatan tinggi yang suka bermain korupsi. Bagaimana cara mengatasinya ? Karena semakin lama tidak berkurang bahkan semakin banyak orang yang berbuat seperti itu. Pemerintah harus memberantas korupsi dengan mental penyelenggara pemerintahan yang baik agar korupsi sedikit demi sedikit berkurang. Maksudnya, para penyelenggara pemerintah dalam hal inipresiden, para menteri dan pejabat yang lainmereka harus bekerja benar-benar untuk kepentingan bangsadan negara, untuk kepentingan rakyat terutama rakyat miskin. Mereka harus memounyai jiwa kerakyatan dan berpegang teguh pada kebenaran dan keadilan, mereka harus mempunyai akhlak yang mulia dan yang terpenting mereka harus takut kepada Allah. Kalau semua itu sudah tertanam di hati dan jiwa para penyelenggara, maka mereka tidak akan melakukan tindakan yang merugikan rakyat termasuk korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar